Sabtu, 17 April 2010

MAKALAH BENCANA ALAM



MAKALAH
BENCANA ALAM
Disusun Guna Memenuhi Tugas
Mata Pelajaran IPA


(Guru Pengampu : Anita Dwi P, S.Pd)







Disusun oleh :
1. Aprilia Irani Tawala
2. Intan Infani
3. Lia Dwi Hartatik
4. Nurjayanti
5. Nuurul Inayah
6. Tatik Nurdiyanti
7. Tria Martini


SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN
“BHAKTI NUSANTARA MRANGGEN”
2001/2010

KATA PENGANTAR

Puja dan puji syukur atas rahmat Tuhan Yang Maha Esa yang telaj melimpahkan karunia dan rahmat-Nya. Sehingga kami berhasil menyelesaikan tugas pembuatan makalah dengan tema” Bencana Alam”.
Pembuatan makalah ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada para siswa tentang pengolahan informasi yang telah di ajarkan oleh ibu Anita Dwi P, S.Pd sekalu Guru produktif Program Keahlian Administrai Perkantoran dan sebagai tugas untuk memebuhi nilai harian.
Kami menyadari bahwa dalam penulisan makalah ini masih banyak terdapat kekurangan. Maka kami mengharapkan kritik dan saran yang bersifat membangun.
Besar harapan kami untuk para pembaca, semoga makalah ini dapat bermanfaat.


Mranggen, 27 Oktober 2009
Hormat kami


Penyusun





DAFTAR ISI

Halaman judul
Kata pengantar
Daftar isi
Bab I Pendahuluan
1.1. Latar Belakang
1.2. Tujuan
1.3. Gempa Haiti bencana alam terbesar abad ini.
1.4. Banjir
1.5. Gunung meletus
1.6. Longsor salju
1.7. Tanah longsor
1.8. Siklon tropis
1.9. Badai matahari
Bab II Penutup
2.1. Simpulan
2.2. Saran





BAB I
PENDAHULUAN

A. Latar Belakang
Latar belakang dari masalah ini adlah untuk memenuhi dan melaksanakann tugas dari Ibu Anita Dwi P, S.Pd, selain itu agar kami dapet mengetahui tentang bencana alam di Indonesia. Kita dapat mengantisipasi bencana yang terjadi dengan cara tidak menebangi pohon dengan sembarangan dan tika harus melestarikan lingkungan dengan mengadakan reboisasi.

B. Tujuan penulisan karya tulis
Dalam penyusunan karya tulius ini kami mempunyai tujuan-tujuan, yaitu :
Tujuan dari kami adalah :
1. Untuk memenuhi dan melaksanakan tugas sekolah.
2. Untuk meningkatkan dan menambah serta mendorong untuk memahami tentang pencemaran lingkungan yang terjadi di Indonesia dan Negara lain.








BAB III
PENUTUP

A. Simpulan
Bencana yang telah terjadi di Indonesia dan Negara lain semua itu tidak murni dari faktor alam, melainkan ulah manusia itu sendiri. Manusia yang tidak bertanggung jawab seperti membuang sampah semabrangan, penebangan liar yang dilakukan secara terus menerus, ditambah faktor alam yaitu jika musim penghujan pasti hujan akan menimbulkan banjir. Sehingga bencana alam di Indonesia maupun negera lain semakin meningkat.
B. Saran
Sebaiknya pemerintah menganjurkan pada masyarakat untuk tidak membuang sampah semabarangan apa lagi membuang sampah ke sungai. Bila perlu pemerintah memberikan fasilitas-fasilitas tertenti, misalnya : bak sampah. Selain itu pemerintah harus mengadakan reboisasi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar